Friday, February 10, 2012

Rp 50.000,-

Hallo semua...
Sorry banget gue baru buat cerita lagi setelah beberapa minggu ini gue gak buka" blog karna ada something and pastinya gak ada pulsa modem, hahaha...
Gue berpikir gak adil banget dulu gue semangat nulis cerita and pingin banyak yang mampir ke blog gue, tapi setelah udah cukup banyak pengunjung and banyak yang nanyain cerita gue kemana, gue cuma diem aja mengecewakan semuanya, hiks hiks hiks (Banjir di WC).

Mungkin sangking lamanya gue gak nulis cerita gue bingung mau cerita tentang apa. Tapi seperti biasa, setelah gue merenung di pojokan WC sambil jongkok di atas jamban, gue mendapatkan cerita yang pernah gue alami beberapa tahun yang lalu.

Ceritanya sih simple aja, gue dan rekan" PMR gue mau pergi ke Citayam dimana ada salah satu rekan kita yang ngadain selamatan ulang tahunnya. Dan pastinya tujuan kami kesana mau numpang makannn... Hahahaha. Gak juga sih, tapi pengen numpang tidurrr... Hahahaha. Gaklah! tujuan utama kita pastinya mau makannn... #tetep -__-. Sorry ya, sebenernya bukan mau makan atau tidur, tapi gak tau kenapa ketulisnya makan terus, dan jangan salahin gue, salahin keyboard, gue ngetik 'mau syukuran', eh,,, ditulisnya malah 'mau makan'.

Udahlah gak begitu penting tujuan utamanya mau apa, yang penting tuh ada apa disana? Ya ada makanan, jadi mau makan. Aaaaaaaaaa... Makaaannnnn... *acak" tempat sampah*. Kita berangkat ber-berapa gitu, gue lupa. Kami berangkat dari stasiun Bogor menuju Citayam. Dan sesampai kami di Citayam dan keluar stasiun, ada 2 jalan, ke kiri dan ke kanan. Karna gue baru kesana and cuma satu teman gue yang tau jalan, jadinya gue and yang gak tau jalan ngikut aja.

Gue : Eh, Ini jalan kemana? kiri apa kanan?
Temen 1 : Seinget gue si ke kiri.
Temen 2 : Ah, yang bener lu? nanti nyasar lagi.
Temen 1 : Beneran, gue kan udah pernah kali kesini

Akhirnya pun kita semua mengambil jalan ke kiri. Kami pun berjalan terus tanpa henti, tapi rumah yang ulang tahun pun kaga ada". Kami sempat bertanya pada masyarakat sekitar.

Temen 3 : Pak, perumahan Depag dimana ya?
Bapak 1 : Oh, lurus terus aja de, nanti ada kok.
Temen 3 : Makasih ya pak.

Kami jalan terus, terus dan terus. Tapi yang namanya Perumahan Depag itu gak ada", kita yang salah jalan, atau si bapak tadi gak tau Perumahan Depag itu apaan. Kami pun istirahat sejenak dengan rasa penuh bingung, ini jalan bener apa kaga. Tiba" ada mobil yang berhenti di depan hadapan kami. Perlahan kaca mobilnya terbuka, gue pun ngebayangin cewe cakep, manis, dan dia bilang "Kamu kerenya". Tapi sayangnya itu hanya fatamorgana kecapean gue dan yang ada di mobil itu bukan cewe cakep atau pun manis, melainkan bapak" kumis tebal, pala depan botak karna rambutnya rontok, dan terlihat homo.

Bapak 2 : De, kalo Depok Baru dimana ya?
Gue dan Teman" : *diem*

Karna waktu itu gue dan temen" cuma tau Bogor, gue dan temen" mikir, emangnya ada ya Depok Baru? Apa bedanya sama Depok Lama? Ada gak Depok Masa Depan? Atau Depok Jaman Batu? Akhirnya karna gue sedikit dendam sama Bapak 1 yang tadi katanya Perumahan Depag lurus terus tapi kita gak smape" dan gue pengen jailin orang, ya udaaahhhhhh deh.

Gue : Oh, lurus aja pak.
Bapak 2 : Oh gitu ya de, makasih ya...
Gue : *Senyum jahat*
Temen 4 : eh zi, emangnya bener?
Gue : Gak tau, hahaha *Bahagia*

Kami jalan lagi menuju tempat yang belum pasti dan nanya lagi ke bapak".

Temen 5 : Pak kalo mau ke Peruhaman Depag kemana ya?
Bapak 3 : Oh, salah jalan de, balik lagi.

Karna kami tetap berpegang teguh pada keyakinan kami yang belum jelas kami pun tetap mengambil jalan lurus dan menganggap bapak itu udah gila, hahaha. Setelah tetep jalan, kami gak sampe", ini kita yang sok tau atau bapak tadi yang waras? Tapi perjalanan kami pun tidak sia", di tengah perjalanan kami menemukan 1 hape CDMA yang terbujur kaku di genangan air dan ternyata hape itu masih aktif. Ciihhuuyyyyy, lumayanlah dijual buat makan", hahaha. Kagalah, kita simpen dulu siapa tau yang punyanya nyariin. Kami ketemu bapak" lagi nih, dan langsung aja ditanya. Semoga aja bener.

Gue : Pak kalo perumahan Depag kemana ya?
Bapak 4 : Wah, balik lagi de, salah jalan.
Gue : Kok salam jalan pak?
Bapak 4 : Iya, kalo lurus terus itu ke arah Depok de, kalo mau ke Perumahan Depag balik lagi de, harusnya keluar stasiun belok kiri.
Gue dan temen" : *Cengo*
Bapak 4 : Kalo mau naik angkot aja de, soalnya lumayan jauh.

Temen 1 : Eh, punya uang gak lu?
Temen 3 : Gue gak ada uang, ini aja pas"an
Temen 2, 4, 5 dan Gue : *Diem*

Anjrroooootttttt, ternyata setelah kita jalan berpuluh-puluh kilometer kita salah jalan! Ternyata gue mau ngerjain orang malah ngasih tau jalan yang bener! Ternyata Bapak 3 itu bukan gila dan kita yang gila! Ternyata kita gak punya ongkos! Harus jalan balik? Buseettttttt.... Kami pun jalan ke arah yang berlawanan, berharap ada kereta kuda dari kayangan yang nagajak kita semua ke tempat tujuan. 

Cape banget jalan bulak balik belum sampe", belom makan, belom minum, belom mandi, belom boker, belom ngapa"in deh, cuma jalan doang. Kami coba untuk beristirahat sejenak, mengumpulkan tenaga dan menahan lapar dan gue pun tidak tinggal diam.

Gue : Kalo segini ada kembaliannya gak? (Ngeluarin uang 50 ribu) *Nyengir*
Temen Gue : Begooo...
Gue : Kirain gak bakal ada kembaliannya, Hehe ._.v *Tambah nyengir sambil garuk" pala*
Share:

1 comment: