Friday, November 11, 2011

Perutku Sayang, Perutku Malang

Pagi gini gw masih belum mandi, padahal hari jumat (apa bedanya sama hari lain?). Sumpah perut gw ga enak banget akhir" ini. Trakhir kemaren malen, ibu gw nyuruh gw buat makan, cuma karna gw keasikan sama si hunny bunny sweety ku ini, lepi gw tersayang, tercinta, terasingkan #loh *ga jelas*. Jadi ceritanya gw lagi twitter-an, facebook-an, blog-an, pkoknya akun yang gw punya gw buka semua. Sangkin asiknya gw lupa makan dan sampai jam 23.45 WRG (Waktu Rumah Gw) gw belum makan juga. Gw pun ngantuk gw matiin lepi dan ibu gw tiba" bangun "Azi,,, jangan lupa makan..." kata ibu gw. Gw ga tau ibu gw cuma ngelantur bawaan tidur atau bener nyuruh gw makan, gila bisa gendut gw makan malem". Tapi karna gw ga enak sama ibu gw (parahhh), ya sudah makan sajalah yang ada. Gw pun ngambil makanan, kebetulan waktu itu ada dengdeng, tau ga dengdeng? ga tau? ni gambarnya.


Jangan pada ngiler ya...biar gw aja... *banjir iler*

Eiiittttssss, balik lagi ke cerita, jangan fokus ke gambarnya. Lanjut, pas gw makan gw nyalain lepi lagi dan gw mainin lepi gw lagi, karna keasikkan itu makan gw paling lama dalam hidup gw sekarang, pasalnya dari jam 23.45 WRG mulai makan baru selesai sekitar jam 01.00 WRG, gilaaa...lama banget kan gw makan selama satu hari. Selesai gw makan gw pun langsung tidur. Pagi harinya perut gw ga enak, serasa itu nasi and daging masih nyangkut di tenggorokan gw. Anjrit ga pewe tau ga lo.

Padahal biasanya gw makan tuh ga cukup satu porsi, dimana pun itu. Gw makan sama temen" gw di Ekalokasari Mall, gw beli Hokben sama mpek". Di kampus, gw beli ayam goreng sama sate. Dimana pun gw makan, ga cukup kalo satu porsi, kata temen gw si pencernaan gw bagus coz cepet banget lapernya.
Pernah gw lagi makan di Elos (Ekalokasari Mall), gw ke Hokben yang awalnya gw pingin beli chicken black paper.

Pelayan : Permisi mas, mau pesan apa?
Gw : Hmm... Chicken Black Papernya deh mba.
Pelayan : Tapi sekarang sudah tidak promo lagi mas, jadi sudah tidak +nasi, jadi nasinya bayar, mau pakai nasi mas?
Gw : (karna takut dikit) Ya udah mba, pakai nasi aja.
Pelayan : Baik mas.
Gw : (karna masih takut dikit) Eh, mba, sama ininya deh (tunjuk salah satu makanan)
Pelayan : Baik mas.

Emang dasar orang laper and ga pikir panjang padahal uang pas"an, gw liat makanan yang terakhir tadi gw tunjuk kirain gw bakal satu atau dua aja yang dikasih sama si pelayannya, ga taunya dikasih lima biji. Pas gw dikasih bill-nya tercatat disana Rp 45.000. Gilaaa, mahal banget, gw cuma bawa uang Rp 50.000 dan sisa Rp 5000. Gw langsung inget kata "berlebihan itu ga baik", bener aja gw makan ga mood gara" liat itu harga dan uang gw akhirnya abis, temen gw pada ngajakin karokean, nonton, dan gw cuma bisa diem meganging kantong gw.

Ada temen gw namanya Tata, dia seneng banget kalo gw ikut makan bareng dia. Bukannya karna gw suka teraktir dia, bukan dia seneng ditraktir sama gw (sama aja...). Tapi karna kalau dia makan itu suka ga abis. "Zi mau bantu gw ga? *senyum melas*". Gila, gw dianggap tempat sampah kali ya sama dia, paarrraaahhhh, jahat banget lo. Meskipun gw suka banget makan, gw ga terima kalau harus dianggap tempat sampah apa lagi sama cewe, gw pun bersedia memakan makanan  itu (yang penting gratis...).

Pernah waktu itu lagi ada study tour + liburan ke Yogyakarta dari sekolah, hampir semua anak kelas ikut termasuk Tata. Tapi sayangnya gw ga ikut karna males padahal uang udah di tangan. Karna gw ga ikut Tata pun sms gw.

Tata : Hei zi, kenapa ga ikut?
Gw : Engga ta, males. haha
Tata : Yah... Sayang banget zi, makanan gw ga abis ni, jadi ga ada yang ngabisin.
Gw : Hehe (%&$#&%!@^#&%!&*!)

Sehina itulah diri gw sampai dianggap sebuah tempat sampah oleh seorang wanita? Udah gila ya lo? Tapi gak apa" yang penting halal and perut gw kenyang...

Di tempat lain di kampus gw, gw  beli makanan menu pertama soto betawi, menu kedua itu namanya ifu mie. Ga tau kan lo ifu mie? gw juga awalnya ngeliat orang, "Ih, kayanya enak banget tuh", dalam hati gw. Soto pun habis dengan ketidaksengajaan nafsu makan gw, gw langsung berlanjut ke ifu mie.



Ini ifu mie yang gw maksud

Gila, pegel banget makannya, jujur mulut gw sampae cape ngunyah itu makanan. Dengan strukturnya yang kaya indomie belum mateng ditambah bumbu yang kaya lendir gitu *mau muntah*, tapi gw abisin juga ifu mie-nya.

Cerita dilain hari dan di tempat yang sama gw makan soto babat sama puyunghai, kenapa gw beli puyunghai? karna gw belum pernah makan puyunghai, haha... Ya sejenis sok"an kaya pak Bondan gitu. Seperti biasa menu pertama sudah habis begitu saja, tanpa gw kunyah kali ya langsung gw telen. Pas gw liat puyunghai-nya, parah banget, kaya ngeliat kotoran gw tau ga lo, telor yang disiram pake semacam saos gitu, encer engga kentel juga engga, kaya kotoran mencret(yang tau bahasa halus mencret tolong comment, biar lebih halus bahasanya). Gw pun ga makan itu puyunghai, gw lang sung kasihin ke temen gw karna gw punya cerita buruk sama saos. iiiiii.... *mual*



Puyunghai 

Tapi gw sadar, suka banyak makan itu ga baik (banyak makan = rakus), apa lagi kata Nabi Muhammad SAW "Berhentilah makan sebelum kenyang", ada juga yang bilang berlebihan itu ga baik, Mungkin ini yang harus gw camkan setiap makan diluar dan biar perut gw bisa normal lagi. Tapi orang tua gw bilang "masa pertumbuhan". Ya masa kita ga menuruti apa kata orang tua kita, jadi gw tetep makan banyak, rakus tanpa sisa....

NB : Berhentilah sebelum kenyang. Berlebihan itu tidak baik, ga makanan ga perasaan. Kalo makanan bisa bikin ga enak perut, kalo perasaan, contohnya lo berlebihan suka sama cewe, terus jadian, yang akhirnya putus lo bakal sakit hati banget karna rasa sayang lo yang berlebihan itu sendiri.
Share:

No comments:

Post a Comment