Sunday, November 6, 2011

Siapa Dick-A?

Hari ini Idul Adha 1432H yang terasa nikmat sekali, kecuali buat hewan" qurban (kasihan sekali mereka, semoga amal ibadahnya di terima di sisi-Nya, Amin). Gue pun bangun pagi hari untuk shalat ied dengan penuh ketidak jelasan dalam diri gue, pasalnya gue kemarin tidur malem banget, dan bener aja bangun tidur gue males banget, masuk kamar mandi, gue buka baju, buka celana, jongkok di kloset, si dia pun tak kunjung keluar, gue langsung mandi cepet", karena masjidnya masih sepi gue tidur dulu, udah mau mulai shalat baru gue ke masjid, abis shalat selesai gue langsung cabut pulang ga salam"an dulu and tidur lagi *sial*. Pas gue lagi jongkok di kamar mandi, terlintas dipikiran gue buat nulis cerita tentang bang Raditya Dika yang dimana gue ga pernah tau siapa dia tapi dia udah memancing keluar sifat kegilaan gue apa lagi gue sempet dibawa ke psikiater waktu gue masih kecil. *buka kartu*


Jadi waktu itu gue sama temen" gue (punya temen juga gue), lagi ada di UIN Jakarta karna waktu itu PMR lagi lomba disana. Pas gue lagi bercanda - canda sama temen" gue tiba" gue ngedenger kakak tingkat diatas gue lagi ketawa", yang satu cerita yang satu ketawa.

Kakak 1 : Jadi  ada yang nyantet gitu terus setannya salah ngerasukin orang, eh setannya malah bilang "keluarkan saya, keluarkan saya"
Kakak 2 : Wkwkwk *ketawa sampe mati*
Gw : *Bengong*

Sumpah, gue bingung, gue bingung banget apa yang mereka omongin, bukan berarti gue loadingnya lama, tapi emang gue ga ngerti sama sekali. Mereka terus" aja ketawa sedangkan gue masih tetep ga ngerti juga apa yang mereka ketawain. Sampai akhirnya lomba pun selesai, gue juga ga tau jelas hasil lombanya gimana, dan gue telah jatuh ke lubang yang paling dalam karena mikirin kenapa mereka ketawa sedangkan gue bengong doang *gak adil*.

Seminggu kemudian PMR lomba lagi di FIK UI, dan tentunya gue juga hadir disana (dimana ada PMR disitu ada gue, hihihi *ketawa kunti*). Bukannya gue mau ngejelek - jelekin acaranya, bukannya gue mau sok ngomentarin kaya juri" ajang bakat, tapi acaranya garing banget, supporternya mungkin dari PMR Unit gue doang, yang lain kaya kuburan, sepi cuma ada hantu" yang lagi lomba. Sangking garingnya gue dan temen" gue bingung mau ngapain, makan ga ada duit, nyari cewe tapi ga bakal ada yang mau, nyari wc pada jauh *haduh*, akhirnya kita pun main PES 2011.

Kebetulan kakak tingkat gue yang di UIN cerita" itu datang juga, namanya Anggi sama Cici. Pas gue sama temen" lagi asik"nya main PES, teh Anggi tiba" ngeluarin laptopnya terus dinyalain tuh laptop. Laptopnya pun udah nyala (bukan nyala kaya lampu), dan mereka ketawa" lagi. Gue penasaran banget apa yang mereka tonton sampe ketawa sebahagia itu (bahagia dunia akhirat kali), tanpa pikir panjang lagi (emang pikiran gw pendek kali ya) gue langsung udahan main PESnya dan ikut nonton. Gue liat yang ada di layar laptop itu ga ada apa", cuma layar warna hitam doang.

Gw : Kok layarnya item gitu si teh?
Teh Anggi : Batrainya abis, hehe
Gw : *Gubbrrraaakkk* (jatuh dari langit ke-7)

Gue kira meraka ngetawain apaan, ga taunya cuma ngetawain laptop yang ga bisa nyala (ga nyala aja itu laptop bisa ngelawak). Setelah di charger laptop pun nyala, dan kita mulai nonton yang teh Anggi maksud. Pas gue ikut nonton ada cowo berpakaian santai (santai sama cuek beda tipis), baju kaos pendek warna hijau yang salah satu lengannya dilipat, celana pendek, muka kaya orang teler dan gue bertanya - tanya karna aneh, "siapa dia?".

Gw : Siapa manusia hijau itu teh? Teh ini acara apaan si? Pasti ga jelas ya?
Teh Anggi : Itu Raditya Dika, Acara Stand Up Comedy-nya
Gw : *Bingung*

Dan beberapa detik kemuadia gue pun ikut ketawa" sampai semua film itu selesai, kebetulan ada 3 episode stand up, gue udah kaya orang stres, sampai laptopnya ditutup juga gue masih bahas aja, gue ketawa" terus ga bisa berhenti, berhenti juga karna nahan kencing abis itu gue ketawa" lagi. Sumpah, itu orang gokil banget, ekspresinya, lawakannya, fakta" gokil yang dia ungkapin, ahhh, pokoknya top abis deh itu orang dan langsung gue beli buku pertamanya KAMBING JANTAN.

Dan sejak hari itulah gue secara tidak langsung menjadi penyebar ajaran bang Dika. Gue berangkat ke kampus, masuk kelas dan kebetulan waktu itu ga ada dosennya, gue bilang ke temen" gue sekelas "eh, kalian udah pada tau belum stand up comedy-nya Raditya Dika?", temen" gue pada jawab "siapa Raditya Dika?", *Gubbbrrrraaaakkkk*, "itu loh yang punya buku kambing jantan" kata gue, "Owh iya zi gue tau" kata Axel salah satu temen gue. Tanpa berpikir panjang gue langsung maju kedepan kelas dan gue setel itu film stand up comedy bang Dika dan 8 dari 8 teman gue semuanya pada ketawa. Sejak itulah hidup gue makin berwarna, dikereta mau ke kampus gue ketawa" sendirian dan orang" pada ngeliatin gue, temen" gue juga pada ketawa pas gue nyeritain ulang stand up comedy-nya bang Dika itu, ahhh, pokoknya makasih banyak deh buat bang Dika (meskipun twit-an gue ke bang Dika ga pernah dibales, *ngarep*).

Ya begitulah cerita gue tau siapa bang Dika yang padahal dulunya gue salah satu orang yang mau beli bukunya KAMBING JANTAN, udah didepan kasir dan gue ga jadi beli persis sama banget kaya salah satu topik yang dia bahas di stand up comedy-nya. Makasih banyak bang Dika, gue bangga jadi followers lo bang, sukses selalu buat buku"nya. Sekian dulu ya ceritanya, gue mau shalat dzuhur dulu, makan dulu, tidur, ngerjain tugas mySQL, dan tidur lagi menunggu esok masuk kuliah.

NB : Baca terus novelnya bang Raditya Dika, kalau perlu novelnya belum terbit lo udah baca ceritanya #loh, ikuti terus Stand Up Comedy-nya dia, gue yakin lo semua ga akan pernah nyesel. (bantu promosi)
Share:

No comments:

Post a Comment