Saturday, November 26, 2011

Awas Ada Ikra

Kemarin malam gue stay at home aja dan emang biasanya juga kya gitu *aneh*. Paginya gue berangkat buat hadir di acara seminar di kantor Telkom yang bertajuk e-learning cloud compuitng. Awalnya seru" aja, gue datang dengan semangat 45, karna itu seminar nyambung sama jurusan kuliah gue. Gue pun pakai slayer merah putih di jidat, muka di coret" gambar anak TK, dan bawa bambu runcing. Ternyata eh ternyata acara yang harusnya dimulai jam 09.30 ngaret sampai 10.25, inilah budaya orang Indonesia, NGARET. Lalu MC mempersilahkan Ketua Telkom Cabang Bogor (KTCB) maju kedepan audience.

MC : Kami persilahkan untuk Ketua Telkom Cabang Bogor Ibu.... (gue lupa namanya)
KTCB : Terima kasih untuk yang sudah berpartisipasi pada seminar dan workshop nasional ini semoga acaranya bermanfaat bagi hadirin sekalian.
MC : Apakah ada lagi yang akan disampaikan bu? seperti hadiah untuk yang sudah hadir disini.
Audience : *tertawa*
KTCB : Ya tentu ada. Bagi yang sudah hadir disini saya akan memberikan modem speedy wi-fi seharga 99 ribu per bulan, khusus untuk semua yang hadir disini hari ini.
Audience : *tepuktangan tergiur*
MC : Ya...begitulah sambutan dari Ketua Telkom Cabang Bogor.

Gue pun seneng dan mau beli modem yang dimaksud. Tapi semua berubah saat gue naik lift mau shalat jumat. Di dindingnya ada poster bertuliskan "Promo modem speedy cuma 99 ribu per bulan", gue langsung diem ngiliatin poster itu. Sial, kalo kaya gini bukan buat yang ada di ruangan tadi aja 99 ribunya tapi emang speedy lagi promo, *ssiiaaallll*.

Setelah shalat jumat pembicara mulai presentasi tentang cloud computing dan gue pun gak ngerti apa yang dia omongin. Karna dia aktivis Linux, gue buta Linux, gue pakenya Windows, ya udah dia ngomongin cloud computing di Linux aja sampai mulutnya berbusa gue pun nunggu sertifikat dan pulang. #Penting : Setiap seminar atau workshop yang terpenting itu sertifikat *sesat*.

Langsung aja ke topik (jadi yang tadi itu belom masuk topik? #loh). Pada kamis minggu kemarin gue minjem laptopnya Hendra buat online twitter. Gue buka" twitter gue, nulis twitt-an gak jelas, fudulin akun orang, dsb. Sebelumnya pas gue mau log in Hendra ngomong ke gue

Hendra : Zi, password u ada huruf *, *, *, *, *. (kalo gue tulis hurufnya lo semua jadi ikut tau)
Gue : . . . . *diem*

Gue mikir "sial dia bisa tau setengah karakter dari password gue, padahal gue udah cepet" ngetiknya" *waswas*, dan tiba" suara Hendra terdengar dipikiran gue "emangnya enak :P". Gue pun tetep santai soalnya dia belum tau semuanya, gue masih bisa ganti password. Sangking santainya pas gue udahan main twitter gue lupa buat log out twitter gue tapi karna laptopnya dimatiin gue yakin otomatis ke log out.

Setelah pelajaran pertama selesai gue langsung ke kelas berikutnya dan istirahat buat makan terus shalat, eh, shalat terus makan, eh, gak tau deh gue. Abis gue bingung yang bener tuh makan dulu atau shalat dulu. Kalo gue makan dulu sama aja gue ngundur waktu shalat sedangkan gak boleh ngundur" waktu shalat, tapi kalo gue shalat dulu gue malah mikirin makanan pas shalat and yang ada gak khusyuk (emang biasanya khusyuk ya?).

Lanjut, pas pelajaran kedua gue cuma bisa bengong merhatiin dosen nerangin. Tiba" temen gue Ikra ribut di kelas "Eh, liat deh tweet-nya si azi". Pas gue liat ternyata dia buka profile gue dan kalo gak salah ada tweet yang isinya tentang gue kangen sama si Agnes Monica"an gitu. Nah, Agnes Monica disini cewe yang ada di cerita "Kicauan Para Burung" dan si Ikra sendiri adalah temen gue yang pengen gue tulis namanya di blog gue ini, gila gue punya pengikut sejati, thanks brother.

Gue shock, kenapa bisa jadi gitu sedangkan gue sendiri gak pernah sekali pun nulis tweet kaya gitu. Gimana nasib gue kalo itu tweet di screenshot and di share ke jejaring sosial, itu pembunuhan karakter namanya. Gue coba rebut laptopnya Ikra tapi gak dapet", aneh banget, kenapa twiiter gue bisa jadi gitu. Gue nuduh Hendra yang nulis tweet" gak jelas karna twitter gue gak di log out dan Hendra pun gak mau ngaku setelah beberapa kali gue nuduh dia. Sangking bingungnya gue buka twitter gue di hape tapi pas gue liat tweet-nya biasa aja, gak ada yang berubah. Ada apa ini? Ikra tuh teman atau musuh yang menyamar dari luar angkasa? Gue bingung banget, inget, gue bingung bukan galau. Gue bingung dan gak bisa duduk tenang, pantat gue lagi ambien. Gue tetep nuduh Hendra sebagai pelakunya.

Akhirnya gue ganti password lebih panjang lagi tapi tetep aja, gak ada perubahan sama sekali, tweet Agnes Monica"an itu masih ada. Anehnya pas gue liat sendiri pake akun gue, ga ada yang berubah... Sial, apa yang sebenarnya terjadi? kenapa ini terjadi sama gue? Kenapa ya Allah... Gue terus merenung dengan diiringi instrumen Haddad Alwi, stress gue mikirin itu tweet. Sampai akhirnya ada suara sebangsa jin yang bilang "Aji, kamu itu telah ditipu", sejenis apa pun yang berbicara seperti itu gue berterima kasih banget.

Setelah gue nanya" ke mbah google, ke maicih, ke dosen gue, dan alm. mak erot. Ternyata Ikra lah pelaku utamanya. Annjjjrrrroootttt, gue udah teriak" gak jelas, nuduh si Hendra, banting" bangku, ngamuk" kaya monyet kelaparan ternyata script halaman web-nya di ganti sama dia. Gue langsung ketawa" kaya orang gila, dosen sampai negor gue dan gue langsung negor dosen, temen" gue pada ketawa bahagia. Dan temen gue Almer pun jadi korban selanjutnya, Almer itu baru 2 hari punya twitter tapi tweet-nya udah sampai 50 ribu lebih, artis" aja ada yang kalah sama dia. Parah banget orang sespesies Ikra. Apa pun yang kalian pikirakan Ikra itu anak Menwa #loh, dia anak yang bandel, nakal, suka nangisin temennya sendiri. Semoga amal dan ibadahnya diterima disisi-Nya...
Inilah pelaku utama dengan aura jahatnya...


Sekian dulu cerita ini, sebenernya si gue gak mau masukin cerita ini di blog gue, karna sebenernya gue dipaksa Ikra sendiri, biasa dia pingin jadi artis di blog gue, hahaha *Just Kidding guys*. Sebenernya karna gue anak IT tapi saat bertemu masalah kaya gitu gue malah heran kaya orang yang bego, tolol, bodoh banget, intinya Ikra parah lah... Hari ini PMR Unit MAN 2 Bogor ulang tahun dan gue mau kesana, katanya si ada acara ngeliwet dan makan". Semoga PMR semakin jaya, makin sukses, makin gokil juga makin" lainnya. Dan yang terpenting kekeluargaannya tambah erat. God bless untuk PMR MAN 2 Bogor, I love you... ^_^.

NB : Jangan pernah tertipu oleh promosi. Jangan punya teman kaya Ikra soalnya bahaya tingkat neraka jahannam, haha *kidding kra*. Jangan pernah suuzon (berprasangka buruk) sama seseorang, kita harus memikirkan suatu masalah dengan kepala dingin. Memikirkan masalah dengan kepala dingin itu gampang, tinggal simpen batu es di kepala lo...haha, see u guys...
Share:

No comments:

Post a Comment