Tuesday, November 8, 2011

Kisah Mahasiswa Baru

Hari ini hari selasa tanggal 8 November 2011. Tadi pagi gue agak telat bangunnya, agak. Gue berangkat ke kampus menggunakan kendaraan angkutan kota warna hijau dari team monster, ya kan angkot sekarang udah pada punya team atau geng gitu. Gue pun akhirnya sampai di stasiun bogor, gue jalan cepet" orang lain yang lari aja pada gue susul. Pas gue udah nyampe loket buat beli tiket gue liat ke arah kereta yang biasa gue naikin berangkat jam 05.40 WIG (Waktu Indonesi bagian Gue). Ternyata pintunya udah mau ditutup, gue coba lari ke kereta itu tapi pintunya udah bener" ketutup, gue kejar juga percuma. Gue cuma bisa ngeliatin dia pergi tanpa gue, gue pun ngibarin sarung tangan warna putih yang artinya perpisahan (kaya di film" gitu pas dua sejoli berpisah karna harus pergi jauh).


Tadinya gue mau naik naga atau elang, tapi takut di sangka ngikutin bang Raditya Dika, dan akhirnya gue pun naik naga. Gue naik naga yang jam 06.05 WIG. Awalnya si gue nyaman" aja di naga meskipun agak penuh, tapi semua berubah ketika negara api menyerang *loh*. Semua berubah ketika idung gue gatel. Sialnya posisi tangan gue lagi dikantong celana and susah banget ngeluarin tangan gue, ditambah kereta udah banyak pengemarnya. Gue pun ga nyerah disitu aja, gue coba gerak"in idung and mulut gue siapa tau gatelnya ilang, eh taunya orang" malah pada aneh (ilfil juga kali) ngeliat ekspresi muka gue itu.

Lanjut, ini cerita tentang seorang anak, anak yang tangkas dan juga pemberani....iiiii *nyanyi Dragonball*. Pertama kali gue beraktifitas di kampus itu acara ospek, cuma karna lagi puasa diganti jadi KPSPP (jangan tanya gue apa kepanjangannya). Satu hari sebelum KPSPP semua mahasiswa baru kita ke kampus untuk mempersiapkan barang" yang disuruh panitia bawa. Kerennya kampus gue pas semua barang" yang harus dibawa udah dikasih tau ke peserta KPSPP, dibelakang kita udah banyak kakak" tingkat yang jualan barang" tersebut *ajaib*, mulai dari drigen, tas karung tepung, slayer kuning, dan yang lainnya, dari yang paket 1 yang cuma dapet drigen doang sampe 3 paket yang lengkap. Gila ini mahasiswa sangat pintar sekali mencari peluang bisnis.

Gue berpikir kalau gue beli tandanya gue pemalas dan ga mau berusaha, masa mahasiswa baru mau ikut serta dalam hal kaya gitu dan menambah beban negara dengan kemalasan itu. Dan gue pun pilih paket 3. Sialnya gue harus nunggu itu barang sampai jam 5 sore (lama banget!!!) *tanduk cula satu*. Gue dan temen" gue yang ikut nunggu pun tidur"an ga jelas di masjid kampus sampai paket itu tiba. KPSPP berlangsung dua hari dan harus nyampe di lapangan kampus jam setengah 6 pagi, yang ada dalam pikiran gue saat itu "gue harus gimana?". Dari Bogor ke Depok aja sekitar 2 jam, jadi gue harus berangkat jam 4 pagi gitu? emang udah ada angkot jam 4? emang kereta udah stand by and ga ngaret? gue bingung, gue bilang ke orang tua, gue mau nginep di masjid UI, ga dibolehin, malah nyuruh gue pulang.

Tapi gue ga habis akal, sebelumnya gue udah prepare semuanya, dari bawa baju ganti, celana ganti, daleman ganti, bawa uang lebih dari yang lebih, semuanya deh gue udah persiapin. Gue juga berniat buat ga pulang ke rumah, entah gue mau tidur dimana, mau di masjid kampus kek, masjid UI kek, didepan ruko kaya gelandangan, atau jadi gelandangan di testi friendster-nya bang Dika kek, gue jabanin. Dan akhirnya gue nginep di rumah temen gue, sebut saja Tyo. Gue pun nyampe rumah Tyo sekitar jam 9 malem. Gue datang ke rumah dia ga tau malu, apa lagi itu bulan puasa, gue takut ngerepotin rumah orang.

Gue langsung beres", nyiapin barang buat besok. Gue juga langsung tidur karna sangking capenya nunggu sampe jam 5 sore, gue pun selimutan, semua badan gue tutupin pake selimut sedangkan temen gue lagi main PES. Kenapa gue nutupin diri gue pake selimut? jujur gue sempet ngeluarin air mata malem itu, soalnya gue kepikiran sama orang tua gue, terutama nenek geu yang lagi sakit ditambah gue baru bilang ke orang tua gue pas gue nyampe di rumah Tyo, *miris*.

Hari KPSPP pun gitu doang garing, seminar, dikasih materi, promosi dari setiap UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa). Ada satu UKM yang bikin gue penasaran, dan gue lupa namanya. UKM itu sejenis silat yang memakai tenaga dalam *tegang*, gue ngiranya perguruan silat gue MP (Merpati Putih), tapinya bukan. Mereka coba berbagai atraksi, ada yang lari dari jauh terus matahin kikir, dan ironisnya waktu atraksi 2 rangkap kikir yang di tambah api, itu ga patah, dicoba beberapa kali juga ga patah juga, akhirnya kikir yang paling atas dia ganti pakai yang lain, dan akhirnya patah. Emang apa bedanya tuh kikir?

Di akhir segment UKM itu minta salah satu dari mahasiswa baru buat maju. Gue udah ngira" pasti suruh matahin itu kikir dan gue pun dengan penuh percaya diri maju nanyain kamar mandi dimana (kebelet man...), haha. Gue bukannya sombong, gue maju karna dia secara ga langsung udah nantangin and sok-sok-an (apalah itu) ngira ga bakal patah sama mahasiswa baru, sebagai yang mempelajari ilmu tenaga dalem gue ga terima, soalnya di silat gue aja waktu OR pernah mau nantangin mahasiswa baru tapi kata pelatih gue "Jangan soalnya orang" sini pada sakti". Gue juga tergugah dari obrolan gue sama temen gue Gandang.

Gw : Selain besi dragon apa lagi yang pernah dicoba sama lo?
Gandang : Kikir zi, soalnya enak pas patahnya...
Gw : Kikir? bukannya itu makanan ya?
Gandang : Itu kikil bodoh!!!
Gw : Owh, emang enak apanya?
Gandang : Bisa di makan di RM Padang. *gubrrraaaakkkk* (kepeleset aja)
Gw : Bukan maksud gue kikir mas.
Gandang : Oh, enaknya pas kikirnya patah suaranya tiiiiinnnngggggg, *nyontohin*.

Ya karna obrolan itu gue jadi berani maju, siapa tau suara kikir yang gue patahin langsung ngeluarin suara lagunya alamat palsu, dimana...dimana...dimana...nyanyi dikit gak apa" kali ya, hehe. Gue narik nafas fokus ke kikir, narik nafas fokus ke tangan, narik nafas fokus ke perut, narik nafas fokus ke pantat, dan ccccuuuuuuuusssssss *kentut*, ahahaha. (lo tanya bener apa engga? ya kagalah...). Dan akhirnya kikir itu patah, semuanya pada tepuk tangan, gue serasa jadi bintang sekejap yang membawa kemenangan dan entah dari mana tiba" gue dengar suara "We are the champions, my friends. And we'll keep on fighting till the end". Kikir itu patah dengan meninggalkan sedikit luka ditangan ku, tapi gue tetep bangga *cium luka*.

Pas gue udah selesai dan mau balik lagi ke kelompok gue, pembawa acaranya bilang gini "Ya, itu patah bisa saja karena tenaga laki" karena satu rangkap, coba dua rangkap.....", ya gue si biasa aja dibilang kaya gitu, tinggal orang" yang liat aja yang menilai. Gue pun pulang ke rumah temen gue lagi, karna angokot"nya pada ngetem nyari setoran gue berniat untuk jalan dari stasiun Citayam sampai rumah temen gue di Perumahan Depag. Karna hari itu hari terakhir KPSPP gue semangat banget karna gue bakal pulang kerumah gue, ketemu orang tua gue, nenek gue, ade" gue, laptop gue, motor gue, dan gue" lainnya. Tapi harapan pulang cepet itu pun pupus setelah setelah dipasar gue ketemu sama mobilnya orang tua Tyo.

Mama Tyo : Azi, ikut sini, dirumah ga ada siapa".
Gw : *nurut*

Iyalah mau ngelak gimana lagi coba gue, yang punya rumah bilang ga ada siapa" di rumah, kalau gue maksain balik bisa" gue dianggap maling, terus digebugin deh sama warga sekitar, terus orang tua gue ga bangga sama gue karna udah mempermalukan mereka, terus gue diputusin sama...ehmmm...sama siapa aja deh, gue baru nyadar gue ga punya cewe (ga nyadar apa ga tau diri?), ga nyadarlah pake nanya lo! *loh*. Gue juga langsung masuk kedalam mobil, diajak muter", ke rumah sakit karna adenya Tyo lagi sakit, dan yang gue paling suka kita ke rumah makan karna perut kita lapar. Setelah makan kita langsung pulang dan gue pun siap" buat pulang ke Bogor.

Mama Tyo : Ga nginep lagi zi?
Gw : (ngekost aja gue sekalian), engga tante, udah ditungguin sama ibu saya di rumah (akhirnya gue di tungguin juga sama orang tua gue).

Akhirnya gue pun pulang ke Bogor sekitar jam 9 malam. Makasih banget buat temen gue Tyo yang udah ngebolehin gue nginep di kamarnya, Mama dan Papa Tyo yang udah ngasih gue makan dan mau direpotin, Ade" Tyo yang ga buat gue garing. Sekian cerita gue yang ini. Gue udah terserang virus GO BLOG, sekaarng aja, dari tadi gue bukannya merhatiin dosen ngasih materi tapi malah nulis cerita ini buat dibaca, tapi gue ga tau pengorbanan gue ini membuahkah hasil dengan banyak yang baca apa engga. *melas*, Oya gue juga pengen ngucapin terimakasih ke temen gue Hendra yang udah bersedia dengan pasrah laptopnya gue pinjem buat nulis cerita ini, hehe.

NB : Jangan ikutin yang buruknya kaya gue malah lebih mentingin nulis cerita buat kalian dari pada merhatiin dosen, tapi kalau kalian mau kaya gitu juga gak apa". Udah ya, daaaahhhhhhh ^_^
Share:

2 comments: