Saturday, November 5, 2011

Tragedi CAKAP 4

Hooaaaammm, baru bangun tidur langsung gue nulis cerita buat para pembaca yang mau baca catatan gue ini, baca dong kakak *melas*. Tadi malem jujur gue ga bisa tidur tenang karena terlalu mikirin blog gue, besok nulis apa ya? ada orang yang baca ga ya? ada setan yang baca ga ya? comment-nya udah banyak apa masih kosong? gue bisa ngikutin jejak si kambing ga ya? ahahaha *ngarep*. Oke kita langsung ke dalam cerita.


Cerita ini terjadi saat gue kelas 2 SMA dan sedang menjabat sebagai DKU di PMR Unit MAN 2 Bogor (DKU : Dewan Kerja Unit/ Pengurus). Waktu itu kita menjadi panitia CAKAP 4 yaitu panitia lomba yang kita adakan dan CAKAP itu singkatan dan nama panjangnya Cipta Karya Palamarta (jangan tanya gue artinya apa, karna gue lupa).

Saat itu panitia sedang disibukkan membuat konsep untuk mengadakan lomba tersebut, dan kita dibimbing oleh seorang kaka, guru komputer, pelatih, suka Sherlock Holmes, kalo gue nanya gue disuruh nyari jawabannya sendiri, nonton ke 21 suka sendirian, suka pake celana yang gober and banyak kantongnya (gober : gede), mungkin dia bakalan seneng kalo di panggil Holmes, a Holmes *maksa*. Kita panitia membuat konsep acara sebagus mungkin, a Holmes hanya membimbing kita untuk membuat konsepnya yang sebenernya gue juga udah tau dia udah menyiapkan beribu konsep diotak dan catatannya, tapi ngapain kita masuk ke sebuah organisasi (apalagi PMR MAN 2) pinginnya cuma disuapin aja yang bakal buat orang pengen enaknnya aja dan ga bisa menyelesaikan masalah jika dia sedang sendirian.

Tapi gue percaya dia ga mungkin kaya gitu tanpa sebab. Eh bener aja dia malah bikin kita panitia pusing, tanpa arah, kaya anak ilang di wc umum, tapi bukan itu sebabnya, dia kaya gitu biar kita mikir gimana caranya buat satu acara yang besar, SE-JABODETABEK, dimana pasti bakal banyak masalah dan bagaimana kita menyelesaikan masalah itu, dan yang ga kalah penting dia pingin kita bangga dengan hasil kerja kita.

Kebetulan kita belum menyebarkan surat undangan untuk unit" dari sekolah lain, kita masih sibuk untuk persiapan hari H, kira" itu udah 1 bulan sebelum CAKAP 4 diselenggarakan. Kebetulan ka Holmes itu pelatih baru tapi udah lama ngabdi di PMR dan dia juga ketua alumni PMR Unit MAN 2 Bogor, Ar-Rahman. Saat itu ada pelatih, kita sebut bigBro, yang kira" udah 2 atau 3 tahun jadi pelatih gitu, tapi gue tetep lebih percaya sama a Holmes itu, iyalah secara detektif gitu banyak idenya *loh*. Saat kita sedang berkumpul a Holmes bilang "Mohon kerjasamanya dan saya orangnnya ga suka kalau konsep yang sudah saya buat itu di acak" sama orang, apa lagi orang itu ga tau konsep kita dari awal...", dengan penuh semangat kita menjawab "iiiyyyaaa a...". Gue dan teman" pun sengat semangat mengerjakan misi ini, "Sukseskan CAKAP 4", kebetulan waktu itu gue jadi wakil ketua dan temen gue Sadam jadi ketuanya.

Beberapa hari kemudia tiba" bigBro ngumpulin anak" panitia di kelas XI IPA 1 yang deket tangga, pasti yang ada dipikiran kalian (mana gu tau!!!). Mungkin dia kesel karena konstribusi dia di CAKAP 4 ini berkurang, ya lagian kenapa dia ga mau kerjasama dengan Holmes? mungkin bagi yang belum menikah bukan salah cowo yang memaksa yang mengakibatkan cewe mengandung, tapi salahkan kenapa mereka ga pake alat kontrasepsi??? *kesel tingkat madara uchiha*, emang si pada dasarnya gue punya masalah pribadi sama si BB itu. Kita pun memenuhi kelas itu dan bigBro mulai berpidato.

BB : Saya cukup kecewa sama kalian, kenapa saya ga diikut sertakan dalam kepanitian ini.
Panitia : *diem sambil nunduk mengheningkan cipta*
BB : Saya kecewa sama kalian, mulai sekarang kita putus.
Panitia : Maksud lo???
(kebetulan BB lagi ada masalah sama pacarnya)
BB : Eh, maaf", bukan itu maksudnya. Saya kecewa sama kalian, kalian bikin konsep, konsep dan konsep. Apa kalian udah nyebarin surat undangan ke setiap unit sekolah? percuma aja kan lomba tapi ga ada pesertanya? dan saya juga......

Dia ngomong sampe ngabisin satu galon air, dan akhirnya dia menanyakan satu pertanayan yang buat kita jadi harus memilih antara hidup dan mati.

BB : Jadi saya boleh atau tidak ikut serta dalam kepanitian ini?
Panitia kecuali gue : Boleh a...

Haduh, dasar anak labil, ababil, yang harus disiksa pake burung ababil, kenapa bilang gitu! Gue tau taktik si BB, dia ngebeberin semua kekurangan yang ada dan yang pada akhirnya membuat kita berpikir "iya juga ya?", ya semacam hipnotis ringan. setelah BB keluar kelas, tak lama setelah itu a Holmes yang masuk ke kelas dan dia pun mulai berpidato.

H : *senyum mematikan* tadi ngomongin apa aja sama BB?
Panitia : *diem*
H : Saya tau kalian ngobrolin apa tadi, dan saya udah pernah bilang saya paling ga suka konsep yang udah di bikin malah di acak" sama orang, apa lagi dia ga tau konsep aslinya kaya gimana. Udah mulai sekarang saya ga bakal ikut campur dalam masalah CAKAP 4 ini.

Dia pun pergi keluar ruangan kelas, kami pun tetap terdiam, dan seteleh berlama - lama terdiam kami pun ke klinik(sekret PMR). Ironisnya a Holmes sudah tidak ada di klinik dan ini tidak biasa. Keesokan harinya kita pun disuruh BB untuk menyebarkan surat" undangan untuk unit lainnya. Semua anak pada dispensasi buat ngirimin surat, dan sialnya, besok dan seterusnya BB ga bantuin kita lagi. Jadi dia cuma pengen kita ngirimin surat" lalu dia pergi gitu aja? dasar BB, aaaaa, gue kesel banget, tapi mungkin a Holmes lebih kesel lagi dari gue. Nambah aja kebencian gue pada BB. Tinggal 3 minggu menuju CAKAP 4, mirisnya setiap hari gue liatin dari klinik yang biasanya a Holmes itu ke klinik, berncada - cada sama kita, mikirin konsep lomba, tapi hari itu dia langsung pulang dan tanpa ngeliat ke arah klinik. Jujur miris banget gue pas hari" itu, galau satu mati gue bukan setengah lagi. Gue coba tanya and ngobrol" sama dia pas lagi pelajarannya di lab. komputer.

Gw : A minta software photoshop dong *sok nanya*
H : Ada ni, kalo mau mana flashdisk'a?
Gw : ni a *ngasihin flashdisk*
H : *nyolokin flashdisk*
Gw : Oya a masalah cakap emp...
H : Saya ga mau ngomongin itu lagi *muka sangar*
Gw : *Takut dan keluar lab.komp*

Kesel stadium akhir gue, gara" BB, gue dicuekin ma a Holmes, biasanya gue ngobrol tenang" aja, dasar BB, Bau Badan lo!!! Alhasil a Holmes tak kunjung datang ke klinik dan membimbing kita. Seminggu sebelum hari H, kita panitia pun nambah stres dan kebetulan hari minggu ada acara pelepasan PMR di daerah gunung batu (nama daerah bukan nama gunung). Disana kebetulan ada a Fakhri (angkatan 8) dan a Dini (angkatan 9), mereka cukup dekat dengan a Holmes karena a Holmes angkatan 10. Gue udah punya firasat a Fakhri dan a Dini bakalan ngajak ngobrol a Holmes buat ngebantu panitia lagi.

Gue pun tetap menunggu firasat gue itu benar, dan benar aja setelah hari minggu itu a Holmes langsung ngomong kalo dia bakal bantu tapi hanya sekedar membimbing ga lebih dan kita tetap ngejalanin konsep yang ada (meskipun gue ga tau jelasnya karena apa dia ngomong gitu). Jadi kalo anak" nanya dia jawab, temen gue Quro nanya semua seksi harusnya gimana dia jawab, Ade nanya apa aja yang harus disiapin panitia dia jawab juga, gue nanya dia udah makan apa belum dia malah masang muka sangar lagi ke gue *kasian gue kasian*.

Dihari H juga yang harusnya jabatan gue itu jadi wakil ketua malah jadi konsumsi ngebungkus - bungkusin makanan ringan ke plastik, bulak balik ke supermarket beli aqua dus sambil hujan"an ga ada yang nemenin, dan acara pun sukses meskipun ada masalah dibagian akhirnya, peserta pada anarkis, membabi buta, ada alumni yang nyuruh gue ngjagain piala soalnya takut jadi bulan"an massa, dan bener aja tuh piala gua jagain, sampai"dia mau kencing ga gue bolehin. Akhirnya semua masalah itu terselesaikan dan gue and temen" nginep lagi buat ngeberesin logistik lomba sampe lewat jam 12 malem dan bukan akhir yang bahagia juga gue jadi ga bisa nganterin pulang cewe yang waktu itu gue suka (sekarang udah kaga) ke rumahnya, dia malah dianterin naik motor sama alumni PMR lainnya yang gue liat sama mata gue sendiri, padahal itu alumni juga motornya minjem, tapi sebagai cowo yang tanggung jawab, gue nganterin bangku and meja ke kelasnya masing", dan setelah semua selesai kami pun tidur dan besoknya ga sekolah, ahahah.

Ya begitulah kurang lebih ceritanya... Sekian dulu ya kawan gue mau mandi dulu, semoga pada suka sama cerita" gue ini (suka donggg...) ahahaha.

NB : Gue mau tanya kenapa setiap air yang di kemas di dalam gelas namanya AQUA??? padahal ga semua merknya itu AQUA, gue coba beli ke warung, beli aqua "bu ada aqua ga?", "ada de, ini" *ngasih ke gue*, tapi pas gue liat nama merknya bukan aqua tapi 2TANG!!! KENAPA??? ADA APA DENGAN AQUA???
Share:

No comments:

Post a Comment