Monday, November 21, 2011

Ayo Indonesia Bisa!


Begitulah selogan Indonesia pada SEA GAMES ke-26 ini. Setelah melihat permainan TIMNAS Senior Indonesia yang cukup membuat kekecewaan mendalam pada warga Indonesia atas tertutupnya kesempatan Indonesia untuk tampil dalam ajang Piala Dunia. Ada pun beberapa pernyataan pahit dari supporter Indonesia, "Ah, dasar gak becus! Main bola aja gak bisa gimana mau maju persepakbolaan Indonesia!",  "Guuoblok! Bhego! Mainnya pada gak bener banget, pecat aja!!!".

Yang jadi pertanyaan kan, emang kalian bisa main bola dan membuat Indonesia menang? kalau bisa kenapa gak masuk TIMNAS Senior? yang U-23 aja belum tentu masuk, nendang bola aja masih gak kena, udah deh jangan banyak protes yang cuma bisa buat down pemain TIMNAS, lebih baik kita beri dukungan yang positif untuk TIMNAS, SEMANGAT TIMNAS... AYO INDONESIA BISA...!!!

Lanjut, semua perjuangan tidak berakhir sampai disitu. Pada Sea Games 2011 TIMNAS U-23 membuktikan bahwa tidak ada kata menyerah untuk Indonesia! Merekalah yang membangkitkan semangat persepakbolaan Indonesia terutama pada suporternya. Kita sendiri bisa lihat bagaimana permainan Indonesia yang sangat terarah dengan pemain-pemain yang memiliki keahlian profesional dan terlahirlah sebagai Garuda Muda. Meskipun saya hanya menonton dilayar kaca tetapi suasana berada didalam GBK sangat terasa, bagaimana sahabat" kita berteriak untuk TIMNAS "IN-DO-NE-SIA, *prok..prok..prok..prok..prok* #tepuk tangan. Dengan kemenangan yang sangat fantastis Garuda Muda mengalahkan Kamboja 6-0, Super sekali *Mario Teguh*.

Pertandingan selanjutnya pun Indonesia mengalahkan Singapur 2-0 dan yang terakhir melawan Thailand, meskipun pertandingan berlangsung panas karna lapangan tidak dipasangkan AC #loh, tapi Indonesia dapat mengalahkan Thailand dengan skor 3-1. Pada pertandingan semi-final melawan Vietnam pun dimenagkan oleh Indonesia 2-0 setelah Patrich dan Tibo membobol gawang Vietnam.

Kami pun menunggu pertandingan final melawan Malaysia yang sudah menang atas Myanmar 1-0. Jangan sampai ketidak sportifan terjadi baik dilapangan maupun di bangku penonton. Seperti yang kita ketahui bahwa pada kejuaraan piala AFF saat final Indonesia dicurangi oleh Malaysia dengan serangan dari luar lapangan yang menembakkan sinar laser berwarna hijau tepat di kepala markus yang kinclong *ting*, eh maksud saya tepat di mata markus yang kinclong *ting* #tetep. Sehingga mata markus tidak terfokus pada bola dan akhirnya goal untuk Malaysia. Saya berharap semoga suporter Indonesia tidak melakukan hal yang keji, biadab dan jahannam sejahannam hal tersebut, apa lagi kalo sampai bawa laser buat orang disunat, waduh,,,jangan sampai deh.

Hasil perolehan emas saat ini masih dipimpin oleh Indonesia dengan meninggalkan jauh lawan-lawannya. Semua atlit Indonesia berjuang untuk Indonesia dan tidak mengenal perbedaan adat maupun agama. Betapa semangatnya mereka untuk memenangkan kejuaraan ini meskipun dana sempat goyah karena dikorupsi oleh pemerintah. Saat mendukung pun kita semua bersatu untuk Indonesia, yang tidak kenal menjadi kenal, yang belum punya pacar jadi dapet pacar, yang gak punya uang tetep gak punya uang. Kita semua menyorakkan semangat untuk Indonesia, sampai" iklan shampo pun menyorakkan semangat untuk mu Indonesia.

Garuda didadaku, Garuda kebanggaanku, ku yakin Sea Games ini pasti menang...
Semangat Indonesia...Tunjukkan sayap mu...AYO INDONESIA BISA....!!!!!
Share:

3 comments: