Tuesday, November 8, 2011

Gara" Pisang

Malem semua??? Malem" gini, apa lagi disini dirumah gw abis hujan(hujannya diluar rumah gw), enaknya pasti makan yang anget", kaya mie rebus pake telor, baso urat, kotoran lo juga pada anget tuh *tutup idung*. Seperti di post gw sebelumnya gw sampe ga belajar demi blog gw ini, semata-mata hanya untuk kalian yang membaca *terharu*, tapi kata temen" gue itu malah curhat, emang apa bedanya curhat sama cerita? toh kalo lo mau curhat juga ujung"nya cerita. Jadi apa bedanya curhat sama cerita??? apa??? Cuma Tuhan yang tahu.


Tumben"an kampus pulang cepet, tadinya si mau jenguk temen gw, coz dia lagi sakit, kasihan dia *angguk" kepala* #loh. Tapinya gw ga ikut jenguk coz gw pengen cepet" pulang, lemes, lemah, lunglai banget...badan gw...  Nah, pas gue udah nyampe stasiun (angker=anak kereta), gw dan temen gw Izani tiba" pengen makan bakso dulu, ya udah langsung pesen. Sumpah enak banget baksonya, meskipun mulut gue jadi kepanasaan sampe sekarang.

Lanjut... pas gw di kereta ngantuk banget apa lagi abis makan bakso tadi dan untungnya gw dapet tempat tidur (maksudnya tempat duduk buat tidur). Tau sendiri lo kalo kereta jalannya kaya gimana? apa lagi pas ngerem mau berhenti di salah satu stasiun, kepala gw pun menyundul salah satu penumpang yang ada di sebelah gw. Sebenernya si gw juga langsung bangun cuma karna malu diliatin orang dan takut dimarahin ya udah gw pura" tidur lagi aja sampe itu orang turun dari kereta. Gw sempet liat si, orang yang kena sundulan maut gw dia megangin mukanya terus, mungkin mimisan kali.

Gw pun sampe di stasiun Bogor tercinta dan langsung naik angkot yang sekarang warna ijo( kemaren" warna biru). Di angkot gw liat 3 cewe dipojokan lagi buang air, terus kotorannya dikubur pake tanah, kagalah, lagi ngobrol curhat"an gitu. Gw berpendapat mereka dari keluarga baik", ngomongnya sopan santun, ga nyablak, aku kamu lagi. Dan gue sempet dengerin obrolan mereka dari awal sampe akhir, sempet.

Cewe 1 : Oya aku pernah dikasih kata" mutiara sama paman aku *logat jawa*
C2 & C3 : Apa?
C1 : Kata beliau begini "Lebih baik jadi kepala tikus dari pada ekor gajah", ngerti ga maksudnya? *tetep logat jawa*
C2 : Ehmmm *sok mikir*, engga. Emang maksudnya gimana? aku ga ngerti.
C3 : Ya gitu C2, maksudnya gini "............." (gw lupa jelasnya, nanti gw inget" dulu)
C2 : Owh, ga ngerti.

*Guuubbbrrraaakkk* (gw sampe tiduran di lantai angkot)

C3 : Ya pokoknya gitu deh, "Lebih baik jadi kepala gajah dari pada ekor tikus... Eh..."
C1, C2, C3 : Hahahaha....*tertawa terbahak-bahak*

So What!!! Gila ga jelas banget mereka, gw cape" nguping, eh, ga sengaja ngedengerin taunya cuma begituan doang obrolan mereka, ga penting, gw pun lanjut ngedengerin obrolan mereka. Tiba" gw ngedenger satu omongan mereka yang cukup ngebuat gw agak ilfil. Bukan karna ngomongin yang jorok", bukan karna ngomongin merk roti jepang, bukan karna ngomongin tamu dari cibereum (bereum=merah=menstruasi), tapi salah satu dari mereka ada yang bilang gini "Ih pisang, pisang, pengen...". Refleks gw dari yang gw duduk santai biasa langsung ngerapetin paha gw dan meluk tas gw, gw takut!!!

Gila ni cewe ga disangaka-sangka, ahhh, parah... Ehhh, ternyata pas gw liat disamping jalan emang ada penjual pisang berjejeran sepanjang jalan, kirain gw pisang yang mana soalnya di tas gw banyak pisang titipan dari temen ibu gw, gw takut cewe itu fanatik banget sama pisang, nanti pisang gw, yang ada didalem tas gw di embat lagi (jangan ngeres otak lo). Ya itu kan amanah dan kata guru ngaji gw juga, "Kita harus menjaga amanah tersebut jika tidak kita akan menerima hukuman dari Allah". Ya namanya juga amanah, haduh...amanah, amanah, amanah...*ayu ting-ting*.

Sampai sekarang gw ga tau cewe itu wujud sebernernya sejenis apa, liat pisang sampe girang segitunya. Oh iya maksud tikus dan gajah tadi tuh gini, "Lebih baik kamu orang kecil tapi punya motivasi, impian yang besar dan berjiwa pemimpin, dari pada orang besar tapinya cuma bisa ngikutin orang lain dan cuma jadi seorang pekerja."

NB : Yang pasti gw itu manusia. Gw bukan kepala tikus atau ekor gajah, meskipun mereka di gabungin kaya jogres. Ga tau jogres kan? Gue juga lupa.
Share:

2 comments:

  1. lucu ji tapi kga ngerti
    tp hebat bisa nguping trus diceritain juga
    hehehe

    ReplyDelete
  2. ahahaha, ya bgtulah rif, ga ngerti yg mna mang?

    ReplyDelete