Tuesday, June 12, 2012

Mie Ayam Kangkung Awi

Assalamualaikum, gan ane mau cerita nih tentang tempat makan favorit ane, siapa tau bisa jadi referensi atau bookmark buat kalian yang pada suka wisata kuliner khususnya pecinta makanan super duper pedas.

Oke langsung aja, di postingan ini ane mau nyeritain salah satu tempat makan favorit ane nama tempatnya Mie Ayam Kangkung Awi. Alamatnya di Jalan Pajajaran Indah 5, tepatnya kalo dari Hero Swalayan itu sebelum Rumah Sakit Bogor Medical Center, bisa dilihat di peta disamping kanan kalian, kalo kurang jelas karna kekecilan tinggal di zoom aja, atau klik disini. Tempatnya cukup strategis karena dipusat kota dan dekat dengan sekolah-sekolah, pelayanannya juga bagus dan ramah, tempatnya bersih dan membuat kita nyaman berada disana, bikin betah deh,  dan yang penting harganya pun cukup terjangkau. *hehe

Tempat makan ini menyediakan hidangan berupa mie ayam, mie ayam rica-rica, mie ayam bakso/pangsit, mie ayam rica-rica bakso/pangsit. Bedanya mie ayam ini dari mie ayam yang lain terletak pada mie-nya itu sendiri, dimana mie dari tempat makan ini menggunakan bahan-bahan dan ekstrak  alami yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan bisa juga sebagai alternatif bikin badan sehat tapi tetep bisa makan enak. Ada pun mie yang disajikan yaitu, mie biasa, mie ekstrak sawi, mie ekstrak cabai, dan mie ekstrak bit, bit termasuk jenis umbi-umbian.

Bagi yang gak begitu suka pedas mungkin bisa memilih mie ayam bakso/pangsit saja, tapi buat yang fanatik pedas, harus, wajib, kudu, fadru a’in, makan mie ayam rica-rica. Kalian bakal ngerasain gimana ditengah-tengah perjalanan makan kalian itu galau gara-gara kepedesan, dan gimana feel-nya saat enak-enak makan tapi susah buat makan karena mulut kalian bakal dibuat bergetar sangking pedasnya dari rica-rica tersebut dan juga bisa buat perut kalian kembung karena banyak minum. 
Ada pengalaman ane yang gak bisa dilupain ditempat ini. Jadi pas ane sama kaka tingkat ane yang namanya Arif  dan saat kita mesen mie ayam, terus kaka tingkat ane nanya ke abangnya karna baru ke tempat ini.

Arif : bang yang rica-rica pedes gak banget gak?
Abang : iya mas , pedes banget, soalnya dari cabe rawit.
Ane : ah, kaga pedes yang rica-ricanya mah, kemaren aja gak pake minum, biasa aja pedesnya.
Abang : ". . . ."

Ane pesen yang rica-rica tapi Arif tetep gak mau. Dan setelah pesanan itu jadi, baru beberapa menit makan, ane udah kepedesan gak ketulungan, sampe-sampe itu mie belum setengah ane udah ngabisin satu gelas es teh manis dan sialnya pas ane liat ke arah si abang-abang, dia malah ketawa-ketawa kecil, senyum-senyum bahagia. Wah, gak beres ni orang udah ngerjain ane.

Ane juga ada pict-nya nih gan tinggal di klik gambarnya, biar tambah jelas dan gak disangka hoax semata, hehe (^-^).

Penampakan 1 : Ini tempatnya gan . . . 






Pemanampakan 2 : Pilihan mienya . . .




Penampakan 3: Manfaat dari masing-masing ekstrak






Penampakan 4 : Mie Ayam Rica-rica




Penampakan 5 : Cabang


Share:

No comments:

Post a Comment